Selasa, 01 Maret 2016

✿ Sungai Maron Pacitan… The Hidden Paradise.












































[Galeri Gambar]
Sungai Maron Pacitan… The Hidden Paradise.

A. Selayang Pandang.
Inilah penampakan Sungai Pasir Maron. Aslii… airnya hijau jernih. Kanan kiri disuguhi tebing-tebing yang ditumbuhi tanaman hijau, hijau dimana-mana. Kita bisa lihat juga kebun kelapa, yang sudah dikelola oleh warga setempat.

Sungguh di luar penglihatan sungai yang dangkal dan keruh, ternyata kenyataannya berbalik, sangat menakjubkan. Air sungai yang mengalir menuju Pantai Ngiriboyo. Sepanjang perjalanan susur sungai, mata akan dimanjakan oleh keindahan alam yang jarang ditemui ditempat lain.

Mas sopir perahu, akan membawa ke satu tempat rahasia di sudut sungai, yang membuat kita tak henti berdecak kagum. Air sungai yang jernih, berwarna hijau toska yang menyala seolah ada lampu dari dalam sungai. Kami juga dibawa ke salah satu bagian pinggir sungai untuk terjun ke air, berenang membasahi tubuh.

B. Biaya/Tiket.
Naik geteek motor, Sewanya cuma Rp. 25.000,-/orang, untuk mengarungi sungai Pasir Maron. Dengan kecepatan standar kita butuh 1 jam PP untuk mengarungi Sungai ini. Tips nya, kalau mau kesini, harus lihat cuaca juga ya, kalau lagi musim hujan, airnya tidak akan sejernih ini, karena bercampur dengan tanah, jadinya coklat deh, dan tidak bagus.

C. Akses Jalan.
Akses menuju pantai ini lumayan berliku. Makanya nggak salah kalau pantai ini ada yang bilang the hidden paradise“. Tempatnya tersembunyi. Dari jalan raya , harus masuk jalanan kecil, yang sebagian masih bebatuan, hanya cukup untuk 1 mobil + motor, itu juga mepet banget. Kalau sampai papas an harus ada yang mengalah, tapi di beberapa tikungan ada pak ogah yang bantu ngatur kendaraan.

Sungai Maron merupakan sungai muara yang menuju ke laut. Perjalanan menyusuri sungai ini akan berujung di tepi laut pantai Ngiroboyo
Menuju ke lokasi ini anda akan melalui jalan cor aspal dan sedikit berlubang yang hanya cukup 1 mobil tapi aman. Di perjalanan anda juga akan menyaksikan pemandangan yang luar biasa, seperti perbukitan dan pantai pantai alami. Pastikan kendaraan anda dalam kondisi bagus.

D. Lokasi.
Maron sebenarnya nama desa setempat, sungai ini bermuara di Pantai Ngiroboyo. Sekilas bila anda mengunjungi tempat ini seperti anda berada di sungai amazon di Amerika Selatan. Keindahan alam sekitar, perbukitan tampak nyata. Anda akan diajak sejauh 7 kilometer untuk wisata susur sungai ini. Anda akan melihat aktivitas warga memetik kelapa, memancing di sekitar sungai maron ini.

E. Keistimewaan.
Wow, ada satu keistimewaan di lintasan susur sungan Maron ini, ada pohon kelapa yang tumbuh dalam posisi miring menjorok ke sungan dan bisa digunakan untuk ber’selfie’ ria atau bergaya dalam foto. Karena posisi pohon kelapa miring berarti harus memanjat dulu dong? Ya, benar, harus manjat pohon kelapa.

F. Akomodasi.
Tidak usah khawatir kelaparan dan haus karena terdapat beberapa warung yang menjual makanan, minuman dan kelapa muda! Tapi jangan lupa, buanglah sampah pada tempatnya. Anda bisa bersantai di gubuk gubuk di sekitar pantai ngiroboyo ditemani kelapa muda. Pantai ini cukup indah karena di apit 2 bukit dan menjorok. So, tunggu apalagi silahkan mencoba mengunjungi keindahan Pacitan secara langsung.


Salam buat isteri :
‘Siti Nurjanah’


★ Labels Posting :

★ Air Terjun ★ Air Terjun Grojokan Sewu ★ Alat Pembuka Buah Durian ★ Ambon ★ Bakso ★ Bakso Klenger ★ Bakso Seberat 3 kg ★ Buah Durian ★ Buah Pisang ★ Bunga ★ Bunga Keladi Merah ★ Cina ★ Curduroy ★ Desain ★ Durian Merah ★ Formua 1 ★ Hewan ★ Jawa Tengah ★ Jembatan ★ Jembatan Kaca ★ Jembatan Kaca Ekstrim ★ Jembatan Kelok Sembilan ★ Jembatan Merah Putih Ambon ★ Jorong Aie Putih ★ Kebun Buah Pisang ★ Kebung Pisang di Costa Rica ★ Kecamatan Haru ★ Klaten ★ Kucing ★ Kucing Bermata Paling Indah ★ Kucing Tertua di Dunia ★ Lemak Perut ★ Lima Puluh Kota ★ Mata Kucing ★ Membuang Lemak Perut ★ Pingjiang ★ Pose Hewan Tidur ★ Presiden Jokowi ★ Rio Haryanto ★ Selfie ★ Senam ★ Sleman ★ Spesialis Selfie dengan Hewan ★ Tawangmangu ★ Tempat Sholat ★ Tempat Sholat Dalam Rumah ★ Umbul Manten ★ Yogyakarta ★Nagari Sarilamak 10 Pantai Keren Afrika Selatan Air Terjun Angkot Australia Bayi Bendungan Binatang Demo Demo Sopir Taksi Desa Bebas Asap Rokok Durian Durian Asli Indonesia Hotel Jawa Timur Jembatan Tayan Jendela Menghadap Laut Jokowi Jualan Sayur Kabupaten Sanggau Kaligrafi Kaligrafi Dinding Rumah Kalimantan Barat Kamar Hotel Bawah Laut Kucing Kucing dan Bayi La Huacachina Lembah Harau Lima Lima Puluh Koto Melborne Motor Motor Sport Oase Pacitan Pantai Pantai Berpasir Pink Peru Proyek Hambalang Restoran Restoran Sangat Indah Rio Haryanto Rokok Sragen Sumatera Barat Sungai Kapuas Sungai Maron Sungai Zambesi Taksi Tingkah Laku Victoria Falls Waduk Waduk Kedung Ombo Sragen Zimbabwe
 
;