Selasa, 23 Februari 2016

✿ Jembatan Kaca Ekstrim Di Pingjiang Cina.




[Galeri Gambar]
Jembatan Kaca Ekstrim Di Pingjiang Cina.

Wihh keren sih tapi kebayang gimana jadinya kalau naik jembatan kaca ini dan ketika sedang asik berjalan  tiba-tiba pecah pasti kita jatuh kebawah. Waduh kenapa jadi phobia begini yah jadi bikin merinding hehehe. Pemirsa ada wisata baru yang sangat menantang untuk menguji adrenalin kita yaitu jembatan kaca ekstrim di Pingjian Cina sepanjang 300 meter dengan ketinggian 180 meter. Jembatan kaca ini diapit diantara dua puncak bukit Hunan Tiongkok. Memang wisata ini bisa dibilang gila. Bagaimana tidak, belum menjajal fasilitasnya saja para pengunjung harus berjalan kaki dan mendaki sebuah bukit yang tingginya berkisar 180 meter. 

Di mana pendakian ini melewati tebing-tebing curam yang terletak di Shiniuzhai National Geological Park. Gilanya lagi nih, setelah sampai di atas puncaknya. Para pengunjung harus menjajal sebuah jembatan yang sengaja di bangun untuk menghubungkan dua tebing curam sepanjang 300 meter. Cukup sampai di situkah? Oh tidak, ternyata "jembatan kaca" ekstrim yang terlihat mengerikan itu terbuat dari kaca lho. Apakah anda sudah merasa grogi?

Wah, tentu saja bagi para phobia ketinggian sudah jelas ketakutan duluan atau bahkan sampai pingsan nih. Sudah pastinya begitu, meskipun jembatan ini dirangkai dari kaca setebal 24 mm di mana para arsitek yang mengerjakan pun mengklaim kalau kaca tersebut 25 kali jauh lebih kuat daripada kaca pada umumnya. Itupun juga didukung dengan tali khusus yang terbuat dari baja dengan diameter 53 mm. Memang sih, masuk akal juga kalau jembatan ini bakal kuat menopang puluhan orang sekaligus. Namun, jembatan setinggi itu pasti bikin nyali pengunjung ciut duluan deh. 

Situs-situs media di Tiongkok (Cina) ramai membahas jembatan kaca tersebut. Sebab sebelumnya, sudah ada jembatan Tianmen Skywalk di ketinggian 1.432 mdpl di Tianmen dan disebut-sebut sebagai jembatan kaca ekstrim paling mengerikan di dunia. Akan tetapi, jembatan di Piangjiang ini sungguh jauh berbeda. Jika di Tianmen jembatannya menempel di sisi tebing, maka wisata jembatan kaca ekstrim di Pingjiang Cinaini kacanya sebagai jembatan gantung. Bagaimana? Tertarik untuk berwisata sekaligus menguji adrenalin anda ditempat ini?


Ya Allah... semoga yang membaca artikel ini :
¤ Muliakanlah orangnya… Yang belum menemukan jodoh semoga lekas dipertemukan... Yang belum mendapatkan keturunan semoga cepat mendapatkannya… Semoga tergerak hatinya untuk bersedekah… Yang laki2 entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid… Bahagiakanlah keluarganya… Luaskan rezekinya seluas lautan… Mudahkan segala urusannya… Kabulkan cita-citanya… Jauhkan dari segala Musibah, Penyakit, Prasangka Keji… Jauhkan dari segala Fitnah, Berkata Kasar dan Mungkar. Aamiin ya Rabbal'alamin.




★ Labels Posting :

★ Air Terjun ★ Air Terjun Grojokan Sewu ★ Alat Pembuka Buah Durian ★ Ambon ★ Bakso ★ Bakso Klenger ★ Bakso Seberat 3 kg ★ Buah Durian ★ Buah Pisang ★ Bunga ★ Bunga Keladi Merah ★ Cina ★ Curduroy ★ Desain ★ Durian Merah ★ Formua 1 ★ Hewan ★ Jawa Tengah ★ Jembatan ★ Jembatan Kaca ★ Jembatan Kaca Ekstrim ★ Jembatan Kelok Sembilan ★ Jembatan Merah Putih Ambon ★ Jorong Aie Putih ★ Kebun Buah Pisang ★ Kebung Pisang di Costa Rica ★ Kecamatan Haru ★ Klaten ★ Kucing ★ Kucing Bermata Paling Indah ★ Kucing Tertua di Dunia ★ Lemak Perut ★ Lima Puluh Kota ★ Mata Kucing ★ Membuang Lemak Perut ★ Pingjiang ★ Pose Hewan Tidur ★ Presiden Jokowi ★ Rio Haryanto ★ Selfie ★ Senam ★ Sleman ★ Spesialis Selfie dengan Hewan ★ Tawangmangu ★ Tempat Sholat ★ Tempat Sholat Dalam Rumah ★ Umbul Manten ★ Yogyakarta ★Nagari Sarilamak 10 Pantai Keren Afrika Selatan Air Terjun Angkot Australia Bayi Bendungan Binatang Demo Demo Sopir Taksi Desa Bebas Asap Rokok Durian Durian Asli Indonesia Hotel Jawa Timur Jembatan Tayan Jendela Menghadap Laut Jokowi Jualan Sayur Kabupaten Sanggau Kaligrafi Kaligrafi Dinding Rumah Kalimantan Barat Kamar Hotel Bawah Laut Kucing Kucing dan Bayi La Huacachina Lembah Harau Lima Lima Puluh Koto Melborne Motor Motor Sport Oase Pacitan Pantai Pantai Berpasir Pink Peru Proyek Hambalang Restoran Restoran Sangat Indah Rio Haryanto Rokok Sragen Sumatera Barat Sungai Kapuas Sungai Maron Sungai Zambesi Taksi Tingkah Laku Victoria Falls Waduk Waduk Kedung Ombo Sragen Zimbabwe
 
;